Wisata Sambil Belajar di Anjungan Seni Idrus Tintin

Wisata Sambil Belajar di Anjungan Seni Idrus Tintin Senin, 20 Februari 2017

Kota Pekanbaru merupakan salah satu kota terbesar di Sumatra. Banyak orang yang berkunjung ke Kota ini dalam setiap tahunnya. Karena memang banyak tersedia tempat wisata yang asyik dengan pemandangan yang sangat menakjubkan membuat mata Anda segar dan bersemangat kembali.

Anjungan Seni Idrus Tintin
Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru merupakan salah satu tempat bersejarah di kota Pekanbaru. Selain sebagai tempat berwisata, kita juga bisa sekaligus belajar sejarah dan mengenal kesenian kota Pekanbaru ini.  Bangunan ini terletak di Aren Purna MTQ kota Pekanbaru. Namun sekarang namanya telah berganti dengan nama Bandar Serai. Namun warga sekitar lebih sering menyebutnya dengan nama “MTQ”.

Detail Anjungan seni idrus tintin
Lebih tepatnya, Anjungan seni idrus tintin Pekanbaru terletak di jalan Jenderal Sudirman, tidak terlalu jauh dari Bandara Sultan Syarif Kasim II. Bagi Anda yang menggunakan pesawat terbang, Anda dapat naik bus Trans Metro kemudian turun di halte seberang MTQ. Tempat ini diresmikan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 11 Agustus 2007 di Siak Sri Indrapura. Nama Idrus Tintin sendiri diambil dari salah satu seniman Riau yang sangat terkenal, yaitu bapak Idrus Tintin. Bangunan dengan tiga lantai ini memiliki desain arsitektur yang sangat indah dan menakjubkan dengan ciri khas melayunya. Jika dilihat dengan lebih seksama, bangunan ini lebih mirip istana megah.

Salah satu ruangan di Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru ini, terdapat satu ruangan yang berfungsi untuk menyalurkan bakat seni yang dimiliki masyarakat Lancang Kuning ini, seperti perlombaan seni tari dan seni teater. Dengan begitu gedung ini memiliki peran yang sangat besar bagi masyarakat di kota Pekanbaru. Sebagai tempat bersejarah, rental mobil Pekanbaru, Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru menyediakan berbagai hasil karya seni khas kota Pekanbaru yang lengkap. Sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin menambah wawasan dengan mengetahui berbagai kesenian asal kota Lancang Kuning ini.

Dengan pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman dan tenang, tembat bersejarah ini sangat pas untuk menghabiskan waktu senja Anda. Bahkan tidak hanya masyarakat sekitar saja yang bersantai di sini, banyak wisatawan luar kota Riau dengan sengaja menghabiskan waktu sore mereka untuk menikmati keindahan dan ketenangan di Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru ini. Selain karya seni, ada juga foto bapak Idrus Tintin dengan berbagai penghargaan-penghargaan yang beliau peroleh. Hal ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kota Pekanbaru.

Bagi Anda yang sedang berlibur di kota Pekanbaru, jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru juga. Selain mendapatkan wawasan baru, otak Anda juga akan lebih refresh. Desain arsitekturnya juga sangat indah untuk dijadikan background foto bersama keluarga maupun pasangan Anda. Bagi Anda yang menginginkan untuk berkeliling di kota Pekanbaru dan sekitarnya, tidak perlu bingung untuk menyewa kendaraan. Karena di daerah ini juga telah banyak tersedia jasa yang menyediakan rental mobil Pekanbaru. 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi: