Tips Merawat Mobil Di Saat Musim Hujan

Tips Merawat Mobil Di Saat Musim Hujan Selasa, 14 Februari 2017

Saat musim hujan tiba, tidak hanya rawan terhadap penyakit. Namun juga bisa merusak kendaraan kita, misalnya mobil. Sehingga anda perlu memperhatikan dan merawat mobil anda lebih ekstra. Tak perlu khawatir bagaimana cara merawat mobil anda dengan benar. Berikut ini akan diulas tips merawat mobil saat musim hujan.

Segera cuci mobil jika terkena air hujan
Membiarkan mobil tidak segera dicuci saat terkena air hujan adalah kesalahan besar. Air hujan bersifat korosif sehingga dapat dengan mudah merusak lapisan cat dan permukaan mobil. Sebaiknya segera cuci mobil anda dan jangan sampai air hujan mengering selama berhari-hari. Kemudian jangan lupa untuk menyemprotkan cairan pelindung agar mobil tetap terawat.

Periksa hingga bagian terdalam mobil
Tips merawat mobil yang kedua adalah memeriksa hingga bagian mesin. Air hujan sangat mudah masuk hingga bagian terdalam mobil. Air hujan menjadi salah satu penyebab mesin sering mogok atau rusak. Oleh karena itu, anda wajib memeriksanya agar air hujan tidak merusak bagian dalam mobil anda. 

Meletakkan karpet atau keset
Pada bagian lantai mobil, anda bisa meletakkan karpet atau keset. Agar membuat bagian dalam mobil tetap bersih dan rapi. Alas ini juga berguna untuk mencegah munculnya jamur akibat kondisi yang lembab. Jamur yang muncul bisa menyebabkan interior mobil cepat rapuh dan bau.

Menyewa mobil adalah alternatif lain yang bisa dipilih saat musim hujan. Terutama jika anda harus bepergian ke luar kota. Cara ini lebih efektif dibandingkan membawa mobil pribadi. Sehingga mobil anda akan tetap awet dan terawat.

Bagi anda yang berada di sekitar wilayah Pekanbaru, tersedia banyak sekali rental mobil Pekanbaru murah.Anda bisa menyewa untuk kebutuhan harian ataupun bulanan. Selain itu ada banyak fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan. Silahkan langsung bisa memesan langsung di tempat rental mobil Pekanbaru murah sesuai pilihan.

Itulah tadi sedikit tips merawat mobil saat musim hujan. Di musim yang tidak menentu seperti sekarang, tentu tips ini bisa sedikit membantu anda dalam merawat mobil kesayangan anda.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi: