Bersantai di pulau jemur

Bersantai di pulau jemur Kamis, 25 Oktober 2018


Pulau jemur terletak di Kabupaten Rokan Hilir, Kecamatan Limau Kapas, Provinsi Riau. Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung bisa melalui Ibukota Kabupaten Rokan Hilir, yaitu Bagan Siapiapi dengan menaiki speed boatĀ dengan lama perjalanan kurang lebih 2 jam.


Hasil gambar untuk pulau jemur

Pulau jemurĀ merupakan pulau tak berpenghuni dan hanya dijadikan sebagai tempat persinggahan para nelayan. Pulau ini merupakan salah satu dari sembilan pulau terluar yang berasal dari Gugusan Pulau Arwah.

Pulau ini memiliki panorama yang indah. Jadi, tak heran kalau banyak pengunjung yang betah berlama-lama menikmati keindahan pantainya. Selain memiliki pemanjadangan yang indah, pulau ini juga memiliki ikan yang beragam, terumbu karang, dan penyu hijau.

Pulau sering dimanfaatkan untuk menyelam dan berenang. Nah, jangan lewatkan pula wisata-wisata lainnya yang ada di Pulau ini, seperti Gua Jepang, Batu Panglima Layar, Menara Suar, Pantai Berpasir Kuning Emas, Sisa-sisa pertahanan Jepang, dan Perigi Tulang.

Untuk menuju pulau jemur dari kota pekanbaru anda bisa menggunakan rental mobil pekan baru atau sewa mobil pekanbaru untuk menempuh jarak 219 km menuju kabupaten rokan hilir untuk kemudian menyebrang ke pulau jemur.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi: