Belajar flora fauna di taman nasional bukit tiga puluh

Belajar flora fauna di taman nasional bukit tiga puluh Sabtu, 27 Oktober 2018


Bagi kalian yang suka menjelajahi alam, taman nasional bukit tiga puluh mungkin menjadi pilihan yang tepat kalau kalian sedang berada di provinsi Riau.


Hasil gambar untuk taman nasional bukit tiga puluh

Taman nasional bukit tiga puluh ini merupakan satu rangkaian pegunungan yang mempunyai potensi keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa yang cukup beragam. Taman nasional ini memiliki 59 jenis mamalia, 6 jenis primate, 151 jenis brung, 16 jenis kelelawar, dan juga berbagai jenis kupu-kupu atau serangga.

Selain itu anda juga dapat melihat habitat hewan-hewan langka seperti gajah sumatera, harimau loreng sumatera, siamang, lutung dan berbagai macam hewan langka lainya yang terdapat di dalam ekosistem taman nasional bukit tiga puluh.

Selain terdapat beberapa fauna juga terdapat 660 spesies tumbuhan dan 246 diantaranya adalah jenis obat-obatan, yang menarik di dalam taman nasional ini terdapat pohon nibung atau sejenis pohon palem liar yang memiliki tinggi 20 sampai 30 meter dan juga merupakan maskot provinsi riau.

Kawasan taman nasional bukit tiga puluh terletak dikawasan kabupaten Indragiri hulu dan Indragiri hilir, perjalanan dari pekanbaru menuju kawasan taman nasional bisa ditempuh dengan jarak 285 km, anda bisa mengunakan jasa sewa mobil di pekanbaru.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi: