Pekanbaru dan wisata religi

Pekanbaru dan wisata religi Selasa, 23 Oktober 2018

Dengan julukan kota Madani ibukota provinsi Riau Pekanbaru, sesuai dengan julukanya kota ini memiliki  wisata religi di dalamnya bagi pemeluk agama islam.

Wisata religi merupakan salah satu hal yang diperlukan manusia sebagai mahkluk yang memiliki akal dan hati untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta  ALLAH, bila anda sedang berkunjung ke kota pekanbaru ada beberapa lokasi yang wajib kamu kunjungi.

  1. Masjid Agung AN Nur

https://tempatwisataseru.com/wp-content/uploads/2015/12/Objek-Wisata-Religi-Masjid-Agung-An-Nur-di-Pekanbaru.jpg

Masjid An Nur menjadi masjid termegah di Pekanbaru, masjid yang menggunakan gaya ala melayu, arab, turki dam india ini memliki ukuran 50x50 meter, yang menjadi daya tarik masji ini adalah terdapatnya kolam di dapan masjid yang mengingatkan orang kepada Taj Mahal India. Masjid yang terdiri dari 3 lantai dan memiliki 5 kubah dan 4 menari ini mampu menampung 4500 jemaah.

  1. Masjid Senapelan

https://tempatwisataseru.com/wp-content/uploads/2015/12/Wisata-Sejarah-di-Masjid-Senapelan-Pekanbaru.jpg

Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di kota Pekanbaru, masjid yang memiliki nama lain Masjid Raya Pekanbaru ini mulai dibangu pada tahun 1762.  Yang menarik dari masjid ini adalah dahulu terdapat sumur tua yang airnya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit yang menarik wisatawan mancanegara untuk dating.

Untuk menempuh itu semua anda bisa menempuhnya dengan mobil, bilamana anda tidak memilliki mobil anda bisa menyewanya di rental mobil pekanbaru atau sewa mobil pekanbaru. Salah satunya adalah jaya rent car pekanbaru disana menyediakan jasa sewa mobil atau biasa di sebut rental mobil, jasa sewa mobil harian pekanbaru,  jasa sewa mobil pekanbaru, jasa sewa mobil terlengkap di pekanbaru

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi: